Live
Valentino Rossi Salahkan Diri Sendiri

Valentino Rossi Salahkan Diri Sendiri

Jakarta

Jatuh di MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi cuma mampu menyalahkan dirinya sendiri. Apalagi masa itu, sebelum terjatuh, The Doctor sedang bersaing di depan.

Di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020) malam WIB, balapan Rossi harus berakhir lebih cepat. Ia terjatuh saat padahal bersaing dengan Fabio Quartararo serta Franco Morbidelli.

Valentino Rossi crash di Turn dua saat lap ke-16. Hasratnya meraih podium ke-200 dalam balapan ke-350 yang ia jalani di kelas primer pun sirna. Ini juga menjadi race kedua beruntun rider pabrikan Yamaha itu crash, sesudah mengalami hal serupa di MotoGP Emilia Romagna 2020.

“Aku memulai dengan amat oke pada awal, ada laju bagus, dan aku berusaha melaju dengan halus pada ban depan dan belakang karena aku tahu di arah akhir akan kesulitan (dengan ban), ” ucap Valentino Rossi serupa dilansir Motorsport. com , soal race-nya di MotoGP Catalunya 2020.

“Aku punya kecepatan bagus dan bisa terus bertahan di depan, akan tetapi saat itu aku belum sungguh-sungguh menekan. Franco melakukan kesalahan di Turn 1 jadi setelah itu aku langsung menekan karena tidak mau ketinggalan dari Fabio. Beta ingin berusaha untuk sedekat kira-kira dengannya karena aku tahu tersedia rider-rider Suzuki yang amat melalaikan di bagian akhir balapan. Akan tetapi aku membuat kesalahan. ”

“Jadi melihat datanya, tersebut amat sangat mirip dengan lap sebelumnya, tapi dengan suhu masa itu aku seharusnya lebih memperhatikan sisi kiri, ” tutur Valentino Rossi.

Di MotoGP Catalunya 2020 itu sendiri Fabio Quartararo tampil jadi pemenang. Joan Mir menempati posisi kedua, dengan diikuti Alex Rins. Hasil tersebut membuat Quartararo kembali bertengger di puncak klasemen MotoGP 2020 buat sementara dengan 108 poin. Valentino Rossi sendiri berada di kedudukan ke-11, terpaut 50 angka dibanding Quartararo di posisi pertama.

(krs/cas)