Live
Valentino Rossi Ancang-ancang Bikin Tim MotoGP, tapi…

Valentino Rossi Ancang-ancang Bikin Tim MotoGP, tapi…

Jakarta

Valentino Rossi membuka peluang untuk membuat tim MotoGP. Pembicaraan dengan Yamaha telah dilakukan oleh The Doctor.

Rossi sudah menunjukkan kalau para pebalap akademinya bisa berprestasi. Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia menjadi contoh di MotoGP 2020.

‘Ular-ular’ peliharaan Rossi sudah mematuk di MotoGP 2020. Morbidelli mempersembahkan kemenangan untuk Petronas Yamaha SRT di MotoGP San Marino. Sementara Bagnaia finis kedua juga di Misano.

Tengah itu, di Moto2 pebalap VR46 Academy juga menunjukkan hasil menawan. Bahkan, SKY Racing Team VR46 ada di posisi teratas klasemen tim.

Pebalap SKY Racing Team VR46, Luca Marini, menjadi pemuncak klasemen pebalap secara raihan 150 angka. Sementara itu rekan setimnya, Marco Bezzecchi, ada di posisi ketiga dengan raihan 114 angka.

Rossi membuka peluang untuk membangun awak MotoGP. Bukan di tahun 2021, tapi pada 2022.

“Ini masih terlalu awal… akan tetapi pada akhir 2021, MotoGP bertukar untuk 2022 dan mungkin awak bisa mempunyai kesempatan untuk mendirikan tim VR46 di MotoGP. Akan tetapi, ini masih terlalu awal, ” kata Rossi di Crash .

“Ini tak mudah karena organisasi, ukurannya bagus untuk Moto3 dan Moto2, tapi untuk MotoGP itu merupakan langkah besar. Dengan tulus, beta tidak tahu… ”

“Kalau soal motornya, Yamaha, kok, tidak? Kami sudah berbicara dengan Lin, tapi sebelum kami kudu membuat keputusan, apakah kami hendak membuat tim atau apakah ana terus di Moto3 atau Moto2, ” dia menambahkan.

Rossi baru saja memastikan sedang lanjut di MotoGP musim pendahuluan. Dia menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021.

(cas/krs)