Live
Takhayul Jack Miller: Ogah Lagi Telaah Gelar Juara

Takhayul Jack Miller: Ogah Lagi Telaah Gelar Juara

Jakarta

Rider Pramac Jack Miller di kurun kandidat juara MotoGP 2020. Bakal tetapi, Miller tidak mau sedang membahas gelar juara demi keberuntungannya sendiri.

Miller mengambil podium keduanya beruntun di Red Bull Ring usai finis runner-up di Styria sepekan lalu. Secara demikian, pebalap Australia tersebut nangkring di peringkat ketiga klasemen MotoGP hanya tertinggal 14 poin sebab Fabio Quartararo di posisi tertinggi.

Peta kekuatan perlombaan gelar juara dunia di musim ini cenderung sulit ditebak setelah Marc Marquez absen lama akibat cedera. Dalam lima balapan mula-mula, ada empat pemenang yang berbeda; Quartararo (2), Dovizioso, Brad Binder, dan Miguel Oliveira.

Miller menegaskan, dirinya hanya ingin pokok menatap balapan berikutnya. Pemilik sebutan JackAss itu mengaku tidak sedia lagi menyinggung gelar juara sebab pengalaman buruk di seri Andalusia.

“Tentu saja, beta cuma terpaut 14 poin lantaran pemuncak klasemen. Namun, terakhir kali aku bilang aku bisa beriring-iring dalam perebutan gelar juara musim ini karena Marc Marquez retired, aku jatuh di Jerez, ” Miller mengungkapkan di Tuttomotoriweb.

“Itulah mengapa aku selalu melihat pada balapan-balapan berikutnya dan bukan kejuaraan secara keseluruhan. Aku sudah melancarkan pelajaranku tentang hal itu. ”

“Setelah kecelakaan di Jerez dan banyaknya masalah yang kami punya di Brno, saya bisa mendapatkan beberapa poin penting lagi. Banyak hal berjalan mampu di Austria dan masih ada sirkuit-sirkuit penting di kalender dengan bisa menguntungkan kami. Kita hendak melihat hasilnya nanti, ” Jack Miller menambahkan.

Seri MotoGP berikutnya akan digelar pada Sirkuit Misano, di mana akan digelar dua balapan yaitu MotoGP San Marino (20/9/2020) dan MotoGP Emilia Romagna (27/9).

(rin/krs)