Live
Soal Kerumunan Suporter, Gibran Yakin Pasoepati Bisa Diatur

Soal Kerumunan Suporter, Gibran Yakin Pasoepati Bisa Diatur

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Solo

Kerumunan suporter Persija Jakarta serta Persib Bandung menodai Piala Menpora 2021. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yakin Pasoepati lebih bisa diatur.

Persija menjadi juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib. Macan Kemayoran menang 2-0 dan 2-1 atas Maung Bandung dalam dua leg pertandingan.

Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Sentral, ramai dengan sejumlah Jakmania yang merayakan kesuksesan Persija itu. Keramaian yang serupa juga terjadi di flyover perempatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Sementara itu, di Bandung juga berlaku sweeping kendaraan berplat B. Kakak perempuan pendukung Persib Bandung, Aqil Savik, menjelma satu diantara korbannya.

Solo merupakan salah utama tuan rumah Piala Menpora 2021. Gibran pun ditanya mengenai kerumunan suporter, dia yakin pendukung Persis Tunggal, Pasoepati, lebih bisa diatur.

“Jangan tanya saya dong, yang penting Solo sebagai tuan sendi kan sudah cukup elok. Saya apresiasi panpel, tak ada kerumunan, suporter pula baik, nonton di panti aja. Saya kira kalau yang di Solo aman-aman aja kok, ” sekapur Gibran di Solo, Selasa (27/4/2021).

Pada Solo akan ada besar tim yang mengikuti persaingan Liga Indonesia, yakni Tentu Solo di Liga dua dan Bhayangkara Solo FC di Liga 1. Gibran yakin suporter tim, Pasoepati bakal mengikuti aturan.

“Pasoepati lebih mampu diatur. Warga Solo lebih bisa diatur untuk nonton di rumah, ” katanya.

Dengan suksesnya gelaran ini, Gibran optimis, Shopee Liga 1 dan 2 akan bisa digelar nantinya. Dia menyiapkan Stadion Manahan sebagai tempat penyelenggaraan dan beberapa lapangan untuk latihan Persis Solo dan Bhayangkara Solo FC.

“Dan ini Insyaallah liga 1 dan federasi 2 mau mulai sedang bulan Juni atau Juli karena Piala Menpora sudah berhasil berjalan dengan piawai, ” tutur Gibran.

Seperti diketahui, ribuan Jakmania melakukan konvoi maka menciptakan kerumunan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (25/4) malam. Konvoi itu dilakukan menyusul kejayaan Persija Jakarta menjuarai kompetisi pramusim Piala Menpora 2021.

Dalam konvoi kemenangan tersebut, banyak didapatkan Jakmania yang tidak loyalitas protokol kesehatan di era pandemi. Polisi pun hidup cepat membubarkan kerumunan tersebut.

(bai/cas)