Live
Quartararo Sudah Lewati 3 Race Buruk, Saatnya Menang Lagi

Quartararo Sudah Lewati 3 Race Buruk, Saatnya Menang Lagi

Misano Adriatico

Fabio Quartararo merasa tetap bisa tampil oke di MotoGP San Marino. Ia pun meminta bisa kembali meraih podium juara seperti di awal musim.

Usai memenangi dua balapan perdana di Sirkuit Jerez, performa Quartararo memang melempem. Ia cuma meraih 20 poin dari tiga balapan selanjutnya, setelah hanya finis berturut-turut di posisi ke-7, 8, dan 13.

Jadinya, posisi pebalap Prancis itu dalam puncak klasemen mulai didekati para pesaing, mulai dari Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Brad Binder. Namun Quartararo yakin bisa balik memperlebar gap poin yang ada.

Hal itu usai dia meraih posisi ketiga di kualifikasi yang digelar di Sirkuit Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020). Ia cuma kalah 0, 380 detik dibanding Maverick Vinales yang meraih pole position. Bermodalkan start yang elok, Quartararo optimis bisa membalas prestasi buruk di tiga seri sebelumnya.

“Saya merasa lebih cepat dibandingkan tahun lalu serta ini jelas hal yang pasti karena kami bisa kompetitif elok dengan ban medium ataupun ban keras. Akan sulit memilihnya, akan tetapi dua opsi tersebut sama-sama indah untuk balapan besok, ” introduksi Quartararo, dikutip dari Crash.

Quartararo juga mengomentari kekuasaan Yamaha di Misano. Seperti diketahui, empat pebalap dari pabrikan berlogo Garpu Tala itu menempati 4 grid terdepan di balapan nanti.

“Setelah tiga balapan buruk di Austria dan Brno, ketika saya melihat empat mesin Yamaha di depan, saya begitu senang, meskipun saya bukanlah yang tercepat. Saya senang akhirnya mesin kami punya potensi untuk kembali bertarung meraih kemenangan, ” berlanjut Quartararo.

“Sangat penting mellihat motor ada di susunan depan dan perasaan itu bisa hadir kembali. Kami tahu balapan di Misano akan lebih cantik karena treknya lebih cocok buat Yamaha ketimbang di Austria, jadi saya sudah tak sabar menduduki balapan karena saya merasa amat baik, ” jelas rider Petronas Yamaha SRT itu.

(adp/pur)