Live
Prestasi Dikritik, Maverick Vinales Cuek

Prestasi Dikritik, Maverick Vinales Cuek

Jakarta

Inkonsistentsi Maverick Vinales di MotoGP 2020 membuat dirinya memiliki banyak kritikan. Top Gun tidak bersetuju ambil pusing dengan suara-suara miring tersebut.

Vinales menghadirkan performa naik turun dalam sebelas balapan yang telah dijalaninya di MotoGP musim ini. Dia anyar sekali menjuarai seri balapan, 3 kali naik podium, sementara sisanya lebih banyak berkutat di asing lima besar.

Belum konsistennya Vinales jelas mempengaruhi peluangnya memperebutkan titel juara musim tersebut. Di papan klasemen, pebalap Spanyol itu masih tertahan di peringkat ketiga dengan 118 poin, tertinggal 19 angka dari Joan Mir yang berada di puncak secara 137 poin.

Dengan tiga balapan tersisa di musim itu, peluang Maverick Vinales meraih ahli tentu masih terbuka lebar. Lamun demikian, tidak sedikit yang pesimis dengan rider tim Monster Energy Yamaha itu, mengingat penampilannya masih kalah konsisten ketimbang Mir dengan rajin naik podium.

Kritikan dan suara-suara pesimis tersebut rupanya ditanggapi sebagai angin berserakan oleh Vinales. Pria 25 tarikh itu mengaku tetap percaya muncul dengan kemampuan, serta menyerang balik orang-orang yang mengecamnya.

[Gambas:Twitter]

“Pada akhirnya mereka tidak tersedia di dalam paddock atau duduk pada sebelah saya sambil melihat data telemetri. Oleh karena itu, mereka tak pantas buat bersuara, ” kata Vinales, dilansir dari Tuttomotoriweb .

“Jika mereka mengetahui sesuatu yang lebih, mereka tidak akan mengatakan hal-hal seperti itu. Sebagai pebalap saya menerima kritikan, tetapi hamba tahu di mana saya serta mau ke mana saya selanjutnya, ” dia menambahkan.

“Saya memiliki kejernihan mental dengan sempurna. Kalau boleh jujur, beta tidak peduli apa yang orang lain katakan: Saya sangat membenarkan diri dengan diri saya tunggal, ” demikian kata Maverick Vinales perihal kritikan yang dialamatkan kepadanya.

(bay/cas)