Live
Penggemar Marc Marquez Kini Ikut Dukung Dirinya, Joan Mir Bilang Barang apa?

Penggemar Marc Marquez Kini Ikut Dukung Dirinya, Joan Mir Bilang Barang apa?

Jakarta porakporanda

Joan Mir menjadi salah satu rider yang masih amat terlibat dalam persaingan menggelar juara dunia. Ia pun kabarnya panen dukungan, termasuk dari fans Marc Marquez.

Sesudah crash pada seri pertama di MotoGP Spanyol, Marc Marquez belum bisa kembali beraksi dalam balapan. MotoGP 2020 sendiri sudah berjalan sembilan race dari total 14 seri musim ini.

Tanpa Baby Alien, yang biasanya mendominasi MotoGP, balapan sendiri telah berlangsung sengit. Bahkan sudah tersedia tujuh pemenang berbeda dari sembilan race sejauh ini.

Joan Mir tidak termasuk ke jejeran rider yang sudah naik tribune teratas musim ini. Tapi ia tampil relatif konsisten sehingga jadi menempati posisi kedua klasemen MotoGP 2020 untuk sementara.

Dengan raihan 105 poin, Mir cuma kalah dari Fabio Quartararo yang kini memucaki klasemen dengan 115 poin antara lain lewat pencapaian tiga kemenangan sejauh tersebut.

Persaingan MotoGP 2020 memang masih akan berjalan tegang. Tapi Joan Mir masih memiliki peluang realistis untuk bersaing. Rider asal Spanyol itu pun disebut-sebut sudah panen dukungan.

Marca , saat mewawancarai Joan Mir, menyebut bahwa fans Marc Marquez kini banyak dengan ikutan mendukung Mir. Tanpa MM93, mereka ingin Joan Mir dengan jadi juara dunia. Bahkan penggemar rider-rider lain yang jagoannya tidak punya asa juara pun ikut mendukung Mir.

Sehubungan itu, Mir pun ditanya menghantam pendapatnya. Juga apa yang misalnya sudah membuat fans-fans rider lain kini jadi mendukung dirinya.

“Uff, entahlah. Menurutku hamba ini orang yang simpel, normal-normal saja. Tentu saja jika Kamu berusaha jadi sosok yang biasa dan sewajarnya, atau berupaya aturan dan baik, saat tidak menang pun Anda bisa melihat orang tetap baik kepada dirimu, ” kata Mir.

“Aku tidak pernah mengubah kepribadianku baik saat ada di depan maupun di belakang. Itu lebih jalan, orang-orang menyukai hal itu. Tapi memang ada saja yang sedikit memaksakan kepribadiannya. ”

“Buatku, tidak sulit untuk cakap banyak hal karena aku barang apa adanya. Aku bicara sesuai apa yang aku pikirkan. Jika ego harus mengatakan sesuatu dengan bertambah tegas, aku pasti akan melakukannya karena memang itu yang ada dalam benakku, ” tutur Joan Mir.

(krs/mrp)