Live
‘Paman Rossi Kunci Sukses VR46 Academy’

‘Paman Rossi Kunci Sukses VR46 Academy’

Misano berantakan

Franco Morbidelli menjelma bukti terbaru kesuksesan VR46 Academy di MotoGP. Pebalap 25 tahun itu mengungkap kunci sukses sekolah membalap Valentino Rossi itu.

Di MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020), Morbidelli menjadi pemenang balapan. Dia disusul oleh Francesco Bagnaia, sesama didikan VR46 Academy.

Selain di MotoGP, pebalap VR46 Academy juga berjaya di Moto2. Luca Marini & Marco Bezzecchi juga finis 1-2 pada seri balapan di Misano.

Morbidelli pun langsung memuji Rossi atas keberhasilan di MotoGP San Marino. Komitmen besar rider 41 tahun itu untuk terus berbagi ilmu dan fasilitas secara para pebalap muda di VR46 Academy sudah mulai membuahkan buatan.

“Kuncinya adalah pebalap terhebat di dunia memutuskan untuk berkomitmen pada proyek ini & hasilnya bahwa nyaris semua pebalap muda Italia berasal dari sana, ” kata Morbideli di GP One .

“Valentino adalah seorang jempolan yang membuat fasilitas dan pengalamannya tersedia untuk kami, ini ialah gesture yang luhur. Dia merupakan seorang teman, tapi saya bisa memanggilnya paman karena rasa hormat yang saya punya untuknya, ” dia menambahkan.

Morbidelli dan Rossi sempat bertarung sendat di untuk memperebutkan posisi 1-2. Rossi akhirnya gagal untuk melindungi posisi podium setelah disalip oleh Bagnaia dan Joan Mir.

“Dia memberi tekanan luhur pada saya, itu seperti mendapatkan lecutan dari belakang. Kami tak saling menggangu satu sama lain dan kami membuat jarak, lulus saya menjauh darinya dan itu merupakan kejutan terbesar, ” sebutan Morbidelli lagi.

MotoGP akan mementaskan balapan di Misano lagi pada akhir pekan ini. Seri keenam MotoGP 2020 mengangkat seri MotoGP Emilia Romagna.

Menyimak Video ” Kemarin Rossi, Kini Morbidelli yang Tiba-tiba Menyisih di MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)