Live
Legenda MU Eric Cantona Menyelap Premier League Hall of Fame

Legenda MU Eric Cantona Menyelap Premier League Hall of Fame

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Jakarta

Eric Cantona, dongeng Manchester United, menjadi mantan pesepakbola paling anyar yang didaulat masuk Premier League Hall of Fame.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Eric Cantona menyusul Alan Shearer dan Thierry Henry yang paling duluan diumumkan masuk ke dalam daftar bergengsi itu dalam bulan lalu.

Premier League sendiri menghadirkan Premier League Hall of Fame pada bulan Februari lalu, sebelum kemudian mendapuk Thierry Henry dan Alan Shearer jadi yang mula-mula masuk daftar tersebut.

Para sosok yang masuk Premier League Hall of Fame ini sendiri merupakan pemain-pemain yang sudah memperlihatkan rekor kesuksesan luar biasa di dalam lapangan sepakbola dan berkontribusi terhadap persaingan itu sejak 1992. Untuk bisa memenuhi persyaratan, wujud tersebut juga disebutkan harus sudah gantung sepatu dalam 1 Agustus 2020.

Cantona, yang me 70 gol dari 156 penampilan bersama Manchester United sekaligus memenangi empat titel Premier League dalam lima musimnya di Old Trafford, mengaku tak kaget dengan penghargaan tersebut.

“Aku sangat gembira & juga bangga, dan di dalam saat yang serupa aku juga tidak terkejut! ” sekapur Eric Cantona.

“Tentu saja main pada Inggris adalah sebuah impian jadi nyata. Main dalam Premier League adalah ideal semua orang. Aku sedemikian beruntung bisa main pada tim [Manchester United] ini dengan pemain-pemain yang luar biasa, manajer sungguh biasa, dan fans istimewa. ”

“Itu adalah sepakbola yang sebelumnya aku impikan karena Manchester United merupakan sebuah persatuan yang ingin memenangi penuh hal, tapi dengan keterangan yang baik. Di kurun Matt Busby pun seperti itu. Itulah identitas dan filosofi klub ini, ” tuturnya.

Di Inggris, Eric Cantona awalnya menyelamatkan Leeds United. Kepindahannya ke Manchester United pada tarikh 1992 pun memancing kemarahan suporter Leeds, mengingat sengitnya rivalitas kedua klub dalam era tersebut.

(krs/yna)