Live
Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020 Akhir Pekan Ini jika…

Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020 Akhir Pekan Ini jika…

Jakarta

Di MotoGP Valencia 2020 akhir pekan ini, Joan Mir bisa menjadi juara dunia MotoGP 2020. Berikut hitung-hitungan lengkapnya di skenario yang bisa bikin Mir jadi kampiun di akhir pasar.

Akhir pekan lulus Joan Mir menjadi pemenang MotoGP Eropa 2020 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Akhir pekan ini di sirkuit yang sama, rider pabrikan Suzuki itu bisa sekadar sudah memastikan gelar juara dunia.

Saat MotoGP 2020 tinggal menyisakan dua seri teristimewa, Joan Mir memuncaki klasemen MotoGP untuk sementara dengan 162 pokok. Ia di atas Alex Rins, rekan setimnya di Suzuki & rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di posisi ketiga & kedua secara berurutan.

Secara matematis, sejumlah rider lain sedang terlibat dalam persaingan gelar pendekar dunia MotoGP 2020. Tapi secara realistis, ketiga rider itulah yang jadi kandidat terdepan.

Dengan selisih 37 poin dalam antara Joan Mir dengan perut rival terdekatnya, akhir pekan ini ada peluang ia sudah bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 di seri MotoGP Valencia 2020 alias menyisakan satu kemuliaan sisa musim ini.

Seperti dirangkum MotoGP. com, beserta skenario juara dunia akhir pasar ini buat Joan Mir:

– Ia naik podium, terlepas hasil para rivalnya.

– Joan Mir sudah di posisi 4, 5, atau 6, DAN Fabio Quartararo ataupun Alex Rins tidak memenangi balapan.

– Ia sudah ketujuh DAN Quartararo, Rins, atau Maverick Vinales tidak menang balapan.

– Joan Mir finis di posisi 8, 9, atau 10 DAN Vinales tidak menang, PLUS Quartararo dan Rins tak finis lebih baik sebab posisi ketiga.

semrawut Ia finis ke-11 dan Vinales, Franco Morbidelli, atau Andrea Dovizioso tidak menang DAN Quartararo serta Rins tidak finis lebih jalan dari posisi ketiga.

– Joan Mir finis di posisi 12, 13, atau 14 DAN Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tak finis lebih dari posisi ketiga, dan Quartararo dan Rins tak naik podium.

– Ia sudah ke-15 DAN Morbidelli atau Dovizioso tak menang, Vinales tak sudah lebih baik dari posisi ketiga, dan Quartararo dan Rins tak finis lebih baik dari kedudukan kelima.

– Joan Mir bahkan tetap bisa menetapkan gelar juara dunia MotoGP 2020 andaikata tak dapat poin pada MotoGP Valencia 2020, andaikata Morbidelli dan Dovizioso tak finis lebih baik dari posisi ketiga, Vinales tak naik podium, Quartararo dan Rins tak finis lebih cara dari posisi kelima.

(krs/mrp)