Guardiola: Man City Jangan Malu-malu di Leg Kedua

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Jakarta

Pep Guardiola mengingatkan Manchester City usai merebut kemenangan tempat Paris Saint-Germain di leg I semifinal Liga Champions. Man City mesti pede di leg kedua.

Manchester City tampil apik untuk comeback dalam markas Paris Saint-Germain, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. Ketinggalan duluan usai dibobol Marquinhos pada menit ke-15, Citizens bermain lebih garang pada babak kedua mematok mendapatkan gol dari Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez.

Buatan ini jadi bekal menguntungkan untuk ke final, menetapi leg kedua digelar pada Etihad Stadium dengan simpanan dua gol tandang. Mau tetapi PSG selalu punya kualitas untuk comeback.

Apalagi sang pembimbing, Mauricio Pochettino, punya piawai mendepak Guardiola dan City bersama Tottenham Hotspur dalam 2019. Guardiola menaruh harapan besar ke timnya, agar tetap bermain dengan percaya diri dan penuh prakarsa di leg kedua nanti.

“Kalau ana bermain malu-malu dan tidak jadi diri sendiri, oleh sebab itu semuanya bisa terjadi karena mereka punya kualitas untuk membalikkan keadaan. Tapi kalau kami bermain dengan kualitas seperti yang kami tunjukkan di babak kedua, kira-kira kami punya peluang untuk menjejak final, ” ungkapnya dikutip Sky Sports .

“15 menit pertama di markas Borussia Dortmund sama, babak pertama di kandang lawan Dortmund juga begitu. Semuanya punya hasrat, tapi kami harus belajar dari pengalaman. Ini baru kedua kalinya dalam sejarah kami di tahap ini. ”

“Hampir 80% pemain belum pernah bermain di semifinal Liga Champions. Tidak seperti tim lainnya. Ini adalah proses. Saya harus meyakinkan mereka bahwa ketika kami tampil sesuai kemampuan kami, segalanya akan lebih mudah. Semoga itu akan terjadi di laga berikutnya, ” imbuhnya.

(raw/krs)