Live
Elkan Baggott Tak Datang, Tim nasional Panggil 2 Bek Terakhir ke Dubai

Elkan Baggott Tak Datang, Tim nasional Panggil 2 Bek Terakhir ke Dubai

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Jakarta berantakan

Timnas Indonesia memanggil dua pemain bunga buntut dari batalnya Elkan Baggott. Dua pemain itu adalah Arif Satria (Persebaya Surabaya) dan Didik Wahyu (Tira Persikabo).

Baik Arif dan Didik sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Mereka berdua serupa sebenarnya sempat dipanggil ke Pemusatan Latihan (TC) pada Jakarta, sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA).

Tapi keduanya tak terpilih ke di dalam skuad berkekuatan 28 pemain ke Dubai. Sehubungan secara batalnya Elkan, Arif & Didik akhirnya dipanggil.

“Karena mereka berpotensi menggantikan Elkan. Shin Tae-yong yang tanda tangan untuk pemilihan mereka. Harus dua nama dan itu seruan dia, ” kata Kepala Umum PSSI Mochamad Iriawan soal pemanggilan dua pemeran baru ke Timnas Indonesia.

Kabarnya, Cerdas dan Didik telah meninggalkan ke Dubai pada, Senin (24/5/2021). Rencananya, mereka berdua sudah akan bergabung bergandengan rekan-rekannya pada Selasa (25/5), sore, waktu setempat.

Belum diketahui apakah keduanya akan diikutsertakan pada uji coba melawan Afghanistan, Selasa (25/5), pukul 19. 30 waktu setempat atau 21. 30 WIB.

Yang jelas, kehadiran mereka berdua kini mendirikan skuad Timnas Indonesia menjadi berkekuatan 29 pemain. Namun hanya 23 pemain dengan akan didaftarkan untuk hadir di Kualifikasi Piala Negeri 2022.

Selain uji coba melawan Afghanistan, Timnas Indonesia juga hendak menghadapi Oman pada 29 Mei. Lalu main tiga Pra-Piala Dunia melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam 7 Juni, dan terakhir Uni Emirat Arab (UEA), 11 Juni.

Semua laga ini akan digelar terpusat di Dubai, UEA. Sementara SCTV mau menayangkan tiga laga tersebut secara live lewat free to air.

(aff/mrp)