Live
Begitu Dong, Marcelo

Begitu Dong, Marcelo

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Madrid

Marcelo mulai tampil apik lagi buat Real Madrid. Sang pelatih, Zinedine Zidane pun memberikan pujian untuknya.

Terbaru, Marcelo tampil sebagai starter kala Real Madrid menghadapi Eibar di lanjutan Liga Spanyol pada Sabtu (3/4/2021). Los Blancos menang dua gol tanpa balas lewat Marco Asensio dan Karim Benzema.

Marcelo main selama 68 menit, sebelum akhirnya digantikan Vinicius Jr. Marcelo mencatatkan satu tembakan dan 84 persen umpan sukses.

Marcelo sejatinya pelan-pelan sudah tersisihkan dari skuad utama Real Madrid. Ada bek kiri muda, Ferland Mendy yang tampil lebih cemerlang.

Marcelo baru mencatatkan delapan kali starter di Liga Spanyol. Kalau Marcelo main, Madrid malah sulit menang.

Tercatat saat Marcelo jadi starter, Madrid empat kali menang, tiga kali kalah, dan sekali seri. Marcelo dicap sebagai kutukan dan disebut kalau dirinya sudah habis.

Marcelo yang lebih banyak dicadangkan musim ini (Getty Images/Angel Martinez)

Meski begitu, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane masih menaruh kepercayaan kepadanya. Zidane masih butuh tenaga Marcelo.

“Dia melakukan pekerjaan luar biasa,” kata Zidane tentang pemain Brasil itu seperti dilansir dari Marca.

“Kami tahu dia bagus dalam penguasaan bola dan dia bisa bermain di banyak posisi,” lanjutnya.

Marcelo merupakan salah satu pemain senior Real Madrid. Pemain asal Brasil itu sudah sejak tahun 2007 berseragam putih-putih.

Marcelo masih terikat kontrak sampai tahun 2022 bersama Real Madrid. Pemain berambut kribo itu total sudah mengemas 519 kali penampilan di seluruh kompetisi dan mempersembahkan 22 trofi, termasuk lima kali juara Liga Spanyol dan empat kali juara Liga Champions.

“Dia memang jarang bermain, tapi selalu fokus dan meyakinkan,” tutup Zinedine Zidane.

(aff/adp)